Sunrise di Bukit Panguk Kediwung Jogja


Setelah dari kemarin saya selalu membahas tentang sunset, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya melihat sunrise terbaik di Jogja, yaitu di Bukit Panguk Kediwung Mangunan,
jalan menuju kesini juga masih satu jalur dengan Hutan Pinus Mangunan, yang membuat saya kagum itu disini kabut bisa tebel seperti kita ngerasa ada di atas awan, padahal tempatnya belum terlalu tinggi masih di sekitar 500an Mdpl,

Saya waktu itu tidak ngecamp di lokasi, saya menginap ada tempat kawan saya di kota Jogja, saya berangkat setelah sholat subuh, perjalanan sekitar 1 jam pakai motor, harga tiket waktu itu 2000 rupiah saja sekitar tahun 2016. nanti di setiap spot - spot yang ada disana ada ibu - ibu yang menjaga dan tarif buat photonya cuma sukarela, mungkin berguna untuk pengembangan tempat itu kedepannya nanti,

Spot disini ada banyak, langsung saya kasih tunjuk saja :


Ini salah satu spot yang berupa jembatan langsung menghadap ke jurang dibawahnya, jadi harap
hati - hati kalau ambil photo, karena jurangnya sangat dalam mungkin bisa 100 meter lebih,


ini mereka aja tourist dari korea aja jauh - jauh dari sana datang ke indonesia buat nikmatin sunrise disini, 


Ceritanya galau - galauan padahal mikiran cicilan utang, hhhaha 

kalau yang ini seakan akan kita naik kuda terbang kawan toekang doelan, karena emang dibawahnya seperti ada lautan awan, 

 



Di sebelahnya spot lambang cinta, ada spot jembatan menyamping, memang semua terbuat dari bahan yang sederhana, karena memang awalnya berangkat dari gotong royong warga sekitar, 
Mungkin kalau sekarang spotnya sudah semakin bertambah, dan jadi lebih bagus mungkin karena saya dulu waktu itu memang datang pas tempatnya baru aja tenar,  



berikut catatan penting untuk kita perhatikan kalau mau pergi kesana :

* htm 2000 rupiah
* parkir 2000 rupiah
* Spot Photo sukarela
* untuk fasilitas camping dulu belum ada

Mungkin kalau untuk sekarang biayanya bisa saja berubah, karena memang sudah 3 tahun berlalu, 

Okay terima kasih kawan toekang doelan, sampai disini dulu petualangan yang saya bagikan, kita bertemu lagi dilain kesempatan.... 

SALAM LESTARI...!!
Lihat juga wisata kami yang lain sobat Toekang doelan :

Bukit Cuntel Harapan Salatiga jawa tengah
Pantai dari tebing laut bekah jogja
Sunrise di bukit panguk kadiwung jogja
Wisata malam di hutan pinus pengger jogja
Air terjun Kedung Goro Boyolali
Bukit klangon lanjut berburu sunset di Tebing Breksi Jogja
Bangunan Megah di Lereng Gunung Merapi Jogja

Related Posts:

0 Response to "Sunrise di Bukit Panguk Kediwung Jogja"

Post a Comment