Kawah Wurung Banyuwangi

Berdekatan dengan Kawah Gunung Ijen, ada sebuah tempat wisata yang bernama Kawah Wurung, sama - sama bernama kawah cuma pas waktu saya kesana tidak ada penampakan kawah sama sekali yang ada hanya padang sabana dan ada beberapa bukit yang memang dipenuhi dengan rerumputan, disana juga ada beberapa sapi yang memang sengaja dibiarkan mencari makan..

Setelah turun dari puncak Gunung Ijen sampai di Basecamp saya langsung segera beres - beres, melipat tenda, mandi dan melanjutkan perjalanan menuju ke Kawah Wurung, Kala itu saya menempuh perjalanan sekitar setengah jam sudah sampai disana, jalannya sudah halus aspal dan sebagian cor, tapi memang pada saat hampir sampai disana jalannya mulai masuk perkebunan dan lumayan jelek.. 

Karena pada saat saya kesana tidak waktu hari libur jadi tidak ada petugas yang berjaga diloket, parkirpun juga gratis, jadi saya juga tidak tahu berapa harga tiket masuk maupun parkir di Kawah Wurung. Untuk menuju ke spot Kawah Wurungnya dari parkiran kalian harus melewati beberapa anak tangga nanti saya kasih tunjuk photonya..

Waktu saya kesana itu sedang musim kemarau, jadi rumputnya kurang berwarna hijau, jadi kalau kalian pengen dapet view rumputnya yang hijau harus datang pada saat musim penghujan, ow iya kalau untuk fasilitas disana masih kurang memadai dengan tidak adanya warung dan toilet .. waktu itu saya sebenarnya lumayan lapar, karena waktu turun dari Gunung Ijen pikirnya nanti aja pas di Kawah Wurung, eh ternyata malah zonk..

oke langsung saja saya kasih lihat beberapa hasil jepretan saya :












Catatan kecil bagi kalian yang akan berkunjung kesana :

* Warung makan masih minim
* Medan menuju kesana lumayan jelek
* Anginnya kencang dan hawanya dingin jadi disarankan kalian membawa jaket tebal
* Areanya sangat terbuka jadi hati - hati kalau kalian kesana pada saat hujan
* Fasilitas Toilet tidak ada

Sampai disini dulu sobat Toekang Doelan sampai jumpa lagi dipetualangan saya berikutnya :
Jangan lupa selalu jaga kelestarian alam sekitar kita demi anak cucu kita kelak

SALAM LESTARI...!!!!

Related Posts:

0 Response to "Kawah Wurung Banyuwangi"

Post a Comment