Bukit Bintang Bandung


Petualangan saya di kota kembang Bandung belum selesai, setelah dari Curug Pelangi Cimahi, saya bergegas menuju ke arah Dago Atas, tepatnya di Bukit Moko atau orang lebih sering menyebutnya Bukit / Puncak Bintang Bandung. Karena maksud saya ingin mengejar sunset jadi saya harus segera bergegas memacu kendaraan saya menuju ke Bukit Bintang, karena waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore, tahu sendiri jalanan Bandung sekarang menjadi lebih macet...

Kala itu saya mengikuti arahan dari GPS Google Maps, sialnya saya diarahkan melewati jalanan perumahan yang memang lebih dekat, cuma setelah sampai di Pos Satpam saya diberhentikan dan disuruh putar balik guna mencari jalan yang lainnya... setelah mencari jalan alternatif akhirnya saya kemalaman... karena sampai disana sudah jam 7 malam..

Langsung saja mendirikan tenda di atas parkiran karena gag tau kenapa ternyata jam 5 sore sudah ditutup. Oh Iya untuk makanan disana sudah sangat tersedia banget mulai dari yang mewah sampai yang kelas kaki lima seperti indomie goreng, karena disana juga ada cafe yang memang viewnya itu bisa melihat pemandangan kota Bandung pada malam hari,

Setelah makan malam sayapun beristirahat di tenda guna tuk menyambut sunrise di keesokan harinya, malam itu suhu disana berkisar di 15 derajat celcius jadi dinginnya saya rasa masih standart, tapi saya sarankan kalian memakai pakaian yang memang digunakan untuk di daerah dingin, maklumlah Bandung memang terkenal dengan kota yang lumayan adem,, apalagi saya berada di daerah Dago bagian atas,,

Akses untuk menuju ke tempat ini jalanan aspal menanjak .. jadi kalau kalian bawa motor matic harus dengan bawaan yang jangan terlalu berat.. karena akan memperlambat dan memperberat beban motor, mungkin mending pakai motor yang non matic atau kalau bisa motor kopling..

Oh iya kawan Toekang Doelan, karena pas pagi saya lihat tiket masuk sekitar 10000 per orang saya jadi mengutrungkan niat untuk masuk karena saya pikir photo - photo diluar masih mendapatkan view yang sama dan apalagi saya harus menghemat uang saku saya yang waktu itu harus saya gunakan untuk 2 hari kedepan jadi saya pilih photo - photo diluar saja..

Oke langsung saja kita simak beberapa photo waktu saya ada disana.... :












Meskipun saya tidak masuk ke area Bukit Bintang toh saya masih mendapat pemandangan yang keren kawan, maklum saya ini berpetualang ala Backpacker jadi harus bisa memanfaatkan keadaan dengan modal yang seminim mungkin..


Ada beberapa catatan kecil bagi kalian yang akan mengunjungi Bukit Bintang Bandung :

* Tiket 10000
* Parkir inap 5000
* Tempat Camping tidak terlalu luas
* Warung makan dan Toilet sudah terjamin dan lengkap
* Wajib memakai baju khusus daerah dingin atau pegunungan
* Malam sudah tutup pada saat saya kesana tapi tidak tahu sekarang

Ya sudah kawan saya lanjut di artikel selanjutnya cerita dari saya, selalu tunggu update dari saya Toekang Doelan mengenai tempat - tempat kece yang sudah saya kunjungi hampir di seluruh Pulau Jawa ini..

SALAM LESTARI...!!!!

Related Posts:

0 Response to "Bukit Bintang Bandung"

Post a Comment