Kesiangan di Bukit Klangon lalu lanjut Berburu Sunset di Tebing Breksi Yogyakarta



Hey sobat dolan, karena waktu itu saya keasikan main di World Lost Castle jadi saya malah kesiangan waktu tiba di Bukit Klangon, karena sudah terlalu siang jadi pemandangan yang harusnya ada background Gunung Merapi sudah hilang tertutup kabut.. tapi Bukit Klangon masih memiliki pemandangan yang tetap asik untuk abadikan di kamera kalian,

Kali ini saya akan membagikan petualangan saya berlanjut dari World Lost Castle yang berada di Cangkringan saya langsung gas menuju ke Bukit Klangon yang berada sekitar setengah jam perjalanan, sebenarnya tempat ini cuma dipisahkan oleh Kali Gendol, namun karena jembatannya hanya ada dibawah, jadi saya harus memutar turun dulu setelah melewati jembatan saya baru naik lagi menuju ke lereng Gunung Merapi di sisi sebelah timur Kali Gendol, setelah tiba disana benar seperti yang saya prediksi kabut sudah menyelimuti Gunung Merapi, jadi memang sudah tidak nampak lagi..

Tapi saya masih tetap semangat karena pemandangan disana masih bagus juga walaupun tanpa adanya pemandangan dari Gunung Merapi, saya langsung bergegas memarkirkan kendaraan saya bayar 2000 rupiah lalu beli tiket masuk sekitar 5000 rupiah/orang. Spot Photo disini ada yang di bawah ada juga yang di atas, waktu itu saya pilih yang diatas dulu karena biar capeknya kerasa duluan baru nanti tinggal nikmatin spot yang ada dibawah,

Ini merupakan spot tertinggi yang ada di Bukit Klangon, terlihat sangat asri, disekitar sini ada camping ground yang luas, sangat cukup untuk menampung beberapa tenda, langsung saya kasih lihat photonya saja..



Sumber : https://www.genpi.co/berita/5610/wah-ada-tempat-camping-baru-di-lereng-gunung-merapi

























Oke kita lanjutkan ke spot photo yang ada dibawah, langsung kita simak photonya saja :




Hasil gambar untuk bukit klangon
Sumber : https://jogjakini.wordpress.com/2019/01/12/lokasi-dan-rute-menuju-bukit-klangon-merapi/

Lhaa sebenarnya kalau merapinya tidak tertutup kabut pemandangannya seperti ini, kece kan?

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 2 sore, kita harus kejar - kejaran lagi dengan alam kita langsung meluncur ke Tebing Breksi, langsung seketika kupacu motor melaju kearah selatan melewati Candi Prambanan, sekitar jam 3 sore kita sudah sampai di parkiran Tebing Breksi,

Alhamdulillah Alam masih mendukung perjuangan kita walaupun agak sedikit mendung tapi masih bisa memotret sunset di Tebing Breksi, untuk harga tiket waktu itu sekitar 5000 rupiah, yang unik sebenarnya dulu Tebing Breksi ini merupakan tambang kapur, tapi karena tangan - tangan kreatif penduduk lokal dan seniman - seniman jogja Tebing Breksi disulap menjadi tempat yang keren

Langsung tanpa berlama - lama langsung saya kasih tunjuk photo - photo saya waktu disana... :







memang sengaja ya kawan photo - photo disini tidak saya edit, karena biar terlihat natural dan aslinya seperti apa, karena terkadang ada yang skill editingnya memang sudah pintar banget tidak seperti saya ini hhhehe photonya bisa berubah dari tempat aslinya terkadang membuat kalian - kalian yang datang kesana sedikit kecewa...

masih ada ini photonya tenang aja langsung kita tampilkan lagi :
















Oke bro sampai disini dulu petualangan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang membaca artikel di blog saya,

Sampai ketemu di petualangan selanjutnya....

SALAM LESTARI


Lihat juga wisata kami yang lain sobat Toekang doelan :

Bukit Cuntel Harapan Salatiga jawa tengah
Pantai dari tebing laut bekah jogja
Sunrise di bukit panguk kadiwung jogja
Wisata malam di hutan pinus pengger jogja
Air terjun Kedung Goro Boyolali
Bukit klangon lanjut berburu sunset di Tebing Breksi Jogja
Bangunan Megah di Lereng Gunung Merapi Jogja

Related Posts:

0 Response to "Kesiangan di Bukit Klangon lalu lanjut Berburu Sunset di Tebing Breksi Yogyakarta"

Post a Comment