Taman Buah Mangunan, Dlingo Bantul jogja

Pada waktu minggu kedua di bulan Oktober secara tak diduga banyak kawan yang merantau di Jakarta resign untuk kembali ke kampung halaman yaitu di Desa Gubug, Grobogan.
Saya yang sudah duluan hidup di kampung lebih dulu setelah merantau dari Jakarta merasa senang karena bertemu dengan kawan lama, secara spontan saya mengajak mereka untuk liburan ke Jogja, terutama untuk mengeksplore Gunung Kidul, karena akhir-akhir ini banyak wisata baru bermunculan di kabupaten paling selatan Yogyakarta ini.

dan disepakati lah kita berangkat pada hari rabu tanggal 21 Okt 2015 kemarin
rencana kita berangkat rabu pagi menggunakan mobil karena faktor cuaca dan menghemat tenaga kita pilih menggunakan mobil, tapi sayang mobilnya ngambek musti dibawa kebengkel,
Setelah ditunggu selama hampir seharian mobilnya harus opname di bengkel selama berapa hari,
Alhasil kita sepakat berangkat menggunakan motor pada sore hari, karena sudah niat kesana ya harus dilaksanakan.

Tepat pukul 9 malam kita sampai di Jogja
pada waktu itu saya menginap di rumah teman tepatnya di daerah Timoho. Saya dan kawan2 memutuskan untuk beristirahat total demi menjaga stamina karena besok jam 4 pagi kita harus bergerak cepat untuk memulai tour di Gunung Kidul.

Besoknya saya bangun jam setengah 4 bersiap siap sebentar lalu shalat subuh berjamaah dan kemudian kita langsung berangkat. Tujuan kami pertama kali adalah ke sebuah tempat wisata di daerah Dlingo Bantul, yaitu Taman Buah Mangunan.

Disana merupakan tempat yang cocok untuk melihat sunrise di pagi hari. tiket masuknya terbilang murah hanya 5ribu rupiah saja,
berikut saya bagikan keindahan photo hasil jepretan kamera saya

Gambar diatas diambil sekitar pukul 05.30, diambil dari Gardu Pandang Mangunan

Muka saya yang cuma cuci muka, blum mandi,, wkkwkkwk,,,,

Walaupun mereka ini bisa dibilang jones sejati tetapi tetap semangat buat selfie,,

Ow iya,,,,, cuma mau ngingetin ke kalian kalau kesini mendingan di hari senin sampe kamis,, biar kalian bisa bebas ambil photo, karena pasti pengunjungnya lebih sedikit.
dan kalian juga lebih enjoy menikmati keindahan dari Sang Pencipta alam semesta ini.
Sekian dulu guys, nanti kita akan lanjutkan petualanganku di G. Kidul di postingan berikutnya,,

Lihat juga wisata kami yang lain sobat Toekang doelan :

Bukit Cuntel Harapan Salatiga jawa tengah
Pantai dari tebing laut bekah jogja
Sunrise di bukit panguk kadiwung jogja
Wisata malam di hutan pinus pengger jogja